0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kit Futsalismo Region Solo

UII Joga Pesta 11 Gol ke Gawang Sinus

UII vs STMIK Sinus. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja (Yogyakarta) mencatatkan kemenangan besar kala berhadapan dengan STMIK Sinar Nusantara (Sinus) Solo, dalam pertandingan Kit Futsalismo region Solo kategori Perguruan Tinggi, di GOR Manahan, Kamis (26/9). Tak tanggung-tanggung, UII menang telak 11-0 atas Sinus.

Tiga pemai UII yakni Muhammad Rais, Irawan, dan Suyatna masing-masing memborong dua gol. Sementara lima gol lainnya disumbangkan Arifal, Seggy, Nurman, Baihaqi, dan Edo. Selama pertandingan UII dengan leluasa menguasai permainan dan membuat Sinus terkurung habis. Pola permainan cepat dan penyelesaian akhir yang bagus, membuat UII dengan mudah membobol gawang Sinus berulang kali.

Kualitas permainan UII memang jauh dibandingan Sinus, apalagi menurut pengakuan sang pelatih yakni Agustinus Adi, timnya sudah dipersiapkan setidaknya selama tiga hingga empat tahun. “Futsal memang menjadi UKM di kampus UII. Satu sama lain sudah sangat mengenal dan bermain dengan simpel,” beber Adi.

Kendati menang besar, dirinya masih perlu mewaspadai kekuatan calon lawan berikutnya. Menurutnya persaingan antar perguruan tinggi di Kit Futsalismo tahun ini semakin ketat, mengingat juara bertahan UKSW absen. “Target kami masuk semifinal saja, karena persaingannya ketat. Apalagi wakil-wakil dari Jogja seperti UGM dan AKAKOM,” imbuhnya.

“Musim lalu kami tersingkir dari UKSW di semifinal. Semoga hasil ini menghidupkan peluang bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge