0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Curanmor Lintas Daerah Diringkus Polisi

Tersangka Curanmor sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Pelaku pencuri sepeda motor (Curanmor) lintas daerah berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Klaten usai melakukan aksinya di wilayah Bonyokan, Jatinom, Klaten. Pelaku yang diketahui bernama Sodiq Kardiyanto (28) warga Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak itu berhasil diburu polisi hingga di daerah asalnya.

Penangkapan tersangka bermula saat ada laporan aksi pencurian sepeda motor milik Joni Hartono, warga Bonyokan, Jatinom, Klaten pada 11 Juni lalu. Sepeda motor jenis Suzuki FU nomor polisi B 6073 PPH yang diparkir didepan rumah korban hilang. Setelah mencari keterangan dari para saksi dan korban, akhirnya polisi berhasil mendapatkan keterangan kalau sepeda motor yang dicuri sudah dijual di Jepara.

Wakapolres Klaten Kompol Endrasetiawan Setyowibowo, Kamis (26/9) mengungkapkan dari hasil penyidikan polisi langsung mengejar tersangka yang sedang berada di wilayah grobogan bersama 2 temannya. “Karena pelaku yang terlibat aksi di Klaten hanya seorang yang dua langsung kami serahkan kepada Polres setempat untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka Sodiq Kardiyanto mengaku uang hasil aksinya sudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang masih Balita.

Akibat perbuatannya, kini tersangka harus meringkuk di penjara Mapolres Klaten dan terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge