0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobdin Diganti Plat Hitam, Kepala Satpol PP Wonogiri Diperiksa Polisi

Wonogiri — Kepala Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Wonogiri, Endrijo Rahardjo mengaku diperiksa polisi saat berada di wilayah Sukoharjo. Hal ini terkait tindakan Endrijo dalam mengganti plat mobil dinas (Mobdin) yang dipakainya dari warna merah menjadi hitam. Sebelumnya, ada isu dirinya tepergok berdua dengan perempuan di sebuah losmen.

Dijumpai di ruangannya, Kamis (26/9), Endrijo mengatakan, Rabu (25/9) sekitar pukul 16.00 WIB diperiksa polisi di Sukoharjo. Tepatnya saat berhenti di pinggir jalan dekat sebuah losmen sebelah utara Terminal Sukoharjo.

“Waktu itu saya sedang mengganti plat mobil dinas saya Toyota Avanza AD 9504 CR dari warna merah menjadi hitam, plat hitam sudah saya persiapkan sebelumnya. Alasan mengganti plat, karena ingin membeli BBM yang lebih murah. Kalau pakai plat merah tidak bisa membeli yang bersubsidi,” ujarnya.

Saat tengah mengganti itu, dirinya menyebut didatangi anggota kepolisian dari Polres Sukoharjo. Setelah diperiksa sebentar, dirinya diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Solo.

Ketika diperiksa itu, Endrijo bersama seorang perempuan. Menurut keterangan dia, perempuan tersebut merupakan agen sebuah perusahaan asuransi.

“Jadi tidak benar kalau saya itu digerebek di losmen dengan perempuan lain. Pemeriksaan oleh polisi juga dilakukan di pinggir jalan, bukan di Mapolres,” tutur Endrijo.

Sementara, ada isu berhembus soal pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri yang digerebek di Sukoharjo. Bahkan isu sudah sampai ke telinga Bupati Danar Rahmanto. Danar menegaskan akan mencari tahu kebenaran kabar itu kepada pejabat bersangkutan.

“Jika benar isu itu tentunya akan dilakukan tindakan tegas. Hal semacam itu mencoreng martabat rakyat Wonogiri dan jajaran PNS Pemkab, serta bangsa dan negara,” tandas Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge