0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Klaten Data Pemilik Airsoft Gun

Senjata api (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Maraknya aksi kriminalitas yang pelakunya menggunakan senjata airsoft gun di sejumlah daerah membuat keprihatinan pihak kepolisian. Sedangkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata airsoft gun, Polres Klaten melalui Satuan Inteligen dan Keamanan (Sat Intelkam) menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepemilikan airsoft gun

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Pengawas Senjata dan Bahan Peledak (Wasendak), Sat Intelkam, Aipda Eka Subiyantara, mengungkapkan di wilayah Klaten tercatat sudah terdapat dua kasus kejahatan yang pelakunya menggunakan senjata airsoft gun. “Kami tidak ingin kasus itu terulang. Jika pemilik airsoft gun sudah didata, suatu saat jika disalahgunakan, kami bisa mengetahui siapa pemiliknya,” ungkap Eka kepada Timlo.net,Kamis (26/9).

Eka menambahkan, pendataan kepemilikan senjata airsoft gun merupakan perintah dari Polda Jateng, karena sudah ada edaran dari Polda terkait hal itu. “Untuk itu, kami mengimbau kepada warga yang memiliki senjata airsoft gun segera melapor ke Sat Intelkam Polres Klaten,” tambah Eka.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan senjata airsoft gun yang dimiliknya bisa membawa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan senjata replika yang dimiliki ke Mapolres Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge