0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekrutmen CPNS Pemkot Solo Sepi Peminat

Pengumuman penerimaan CPNS ditempel di Balaikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Sejumlah formasi pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2013 di lingkungan Pemkot Solo sepi peminat. Bahkan, ada satu formasi yang hingga kini belum ada yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian CPNSD.

Secara umum, ada 2 formasi yang hingga kini cenderung sepi peminatnya. Yakni, formasi Guru Teknik Komputer Jaringan dan Guru Rekayasa Perangkat Lunak.

“Ya mungkin mereka enggan berspekulasi, karena jumlah tenaga yang dibutuhkan pada tiap formasinya terlalu sedikit,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno kepada wartawan, Kamis (26/9).

Untuk formasi Guru Teknik Komputer Jaringan, semua berkas pelamar yang masuk ke meja BKD dinyatakan tidak memenuhi syarat. Artinya, pada formasi ini belum ada yang bisa lolos mengikuti ujian seleksi CPNSD.

Sedangkan untuk formasi Guru Rekayasa Perangkat Lunak, baru seorang pelamar saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian seleksi CPNSD. Diketahui, pada formasi ini pun baru 16 pelamar saja yang memasukkan lamarannya.

Hingga Kamis siang, tercatat 521 berkas yang telah masuk ke meja BKD. Dari jumlah itu, hanya 453 berkas saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian seleksi.

Sementara, tanggal penutupan pendaftaran CPNSD Kota Solo berakhir pada 30 September besok. Jumlah formasi keseluruhan yang ditawarkan pada pelamar sebanyak 35 formasi di bidang tenaga pendidik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge