0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Twitter Rilis Fitur Twitter Alerts

Twitter for BlackBerry 10. (Dok: Timlo.net/ CNET)

Timlo.net—Twitter telah mengumumkan sebuah sistem baru yang memungkinkan institusi publik dan organisasi lain untuk mengirim peringatan darurat lewat pesan SMS dan push notifications selama waktu krisis.

Para pengguna bisa mendaftar untuk menerima pesan dari sistem baru yang disebut Twitter Alerts ini dari akun-akun Twitter tertentu dan notifikasi ini akan dikirim langsung ke pengguna itu sebagai peringatan.

Peringatan darurat ini akan memiliki ikon lonceng warna jingga di timeline para pengguna untuk membedakan dari tweet normal, demikian dilansir dari ITV.com.

Situs microblogging itu telah memiliki lebih dari 70 organisasi yang bergabung dengan sistem baru ini, termasuk US Federal Emergency Management Agency (FEMA), the World Health Organization dan the New Jersey State Police.

Beberapa jenis pesan yang diterima adalah peringatan akan bahaya yang segera terjadi, instruksi pencegahan, arah evakuasi, peringatan keselamatan darurat, informasi-informasi akan akses terhadap sumber-sumber penting, informasi terhadap transit penting dan padamnya listrik dan sumber lain.

Belum diketahui apakah ada organisasi di Indonesia yang  akan memanfaatkan layanan ini. Untuk mengecek apakah sebuah badan atau organisasi telah bergabung dengan layanan ini, kunjungi alamat Twitter dengan bentuk seperti ini twitter.com/(username)/alerts.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge