0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Solo dan UTP Kerjasama

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kerjasama antara UNIBA dan UTP telah ditandatangani dalam memorandum of understanding (MoU) pada tanggal 17 September 2013 kemarin,” jelas Rektor UNIBA Surakarta, Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu MS kepada wartawan di Kampus UNIBA, Solo, Kamis (26/9).

Prof Endang mengatakan kerjasama tersebut merupakan sinergi perguruan tinggi swasta (PTS) dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan eksistensi PTS kepada masyarakat. Apalagi sinergi antar perguruan tinggi juga sejalan dengan visi UNIBA untuk terus berkembang sebagaimana yang diatur dalam peraturan pemerintah.

“Tujuannya ke depan dalam rangka memperbanyak program studi, karena PTS harus ada minimal 5 fakultas eksak dan non eksak, dengan 10 program studi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UTP Prof Dr Ir Ongko Cahyono MSc mengemukakan bahwa soal pengembangan program studi memang menjadi kewenangan masing-masing perguruan tinggi, namun tidak menutup kemungkinan adanya jalinan kerjasama sumber daya manusia.

“Termasuk jalinan dalam bidang penelitian, yang ke depan melakukan penelitian secara bersama-sama,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge