0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekrutmen CPNS di UNS Belum Ada Pendaftar

Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho SH (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sudah tiga hari sejak hari Senin (23/9) hingga Rabu (25/9), pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dibuka, rupanya belum ada seorangpun pendaftar.

“Memang hingga saat ini belum ada pendaftar yang masih. Database masih kosong, belum ada isinya,” jelas Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH saat dikonfirmasi wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Rabu (25/9).

Pembantu Rektor II UNS mengaku ada gangguan teknis dalam jaringan, sehingga banyak para pendaftar yang tidak bisa melakukan pendaftaran secara online. Disinyalir memang terjadi gangguan, dan tidak hanya dialami oleh UNS, tetapi juga hampir di seluruh instansi pemerintah yang menggelar perekrutan CPNS.

Untuk itu, kata Jamal, pihaknya telah melaporkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini mengingat pelaksanaan rekrutmen CPNS UNS, berada dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang secara umum berada di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan Reformasi Birokrasi) maka pihaknya akan melaporkan gangguan itu kepada kementerian terkait.

Sementara itu, menurut Jamal, UNS akan merekrut CPNS pada tahun 2013 ini sebanyak 33 formasi, masing-masing 25 formasi tenaga pendidik dan delapan formasi tenaga kependidikan.

Jamal mengatakan, hasil rekruitmen CPNS nantinya akan ditempatkan di delapan fakultas yang ada di UNS. Masing-masing tiga orang di Fakultas Sastra dan Seni Rupa, dua orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dua orang di Fakultas Ekonomi (FE), dua orang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 9 orang di Fakultas Kedokteran (FK), dua orang Fakultas Pertanian, tiga orang Fakultas Teknik dan dua orang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Pendaftaran lewat website cpns.kemdikbud.go.id dibuka mulai tanggal 23 September hingga 7 Oktober 2013,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge