0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jateng Siap Moving Stok Beras ke Sumut

Persediaan beras di gudang Bulog, (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Solo – Stok beras di Jawa Tengah (Jateng) saat ini mencapai hampir 304 ribu ton. Dengan jumlah sebanyak itu, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan ketersediaannya mampu mencukupi kebutuhan masyarakat setempat dan siap melakukan moving ke Sumatera Utara (Sumut).

Sebagaimana disampaikan Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Jateng, Witono, hingga kini stok beras di wilayah Jateng mencapai hampir 304 ribu ton. Praktis dengan kondisi ini ketersediaannya mampu mencukupi kebutuhan masyarakat setempat hingga sebelas bulan ke depan.

“Stok kita sampai saat ini hampir 304 ribu ton untuk sebelas bulan ke depan. Oleh sebab itu, Bulog sekarang ini sedang mengirim (moving) beras ke Sumatera Utara,” katanya, ketika ditemui di Graha Soloraya, baru-baru ini.

Lantaran dinilai surplus dan persediaan beras sudah hampir memenuhi gudang yang ada, Bulog Jateng siap melakukan moving stok ke beberapa daerah di wilayah Sumut. Sebanyak 5500 ton saat ini tengah diupayakan dikirim ke provinsi itu untuk memenuhi kebutuhan beberapa daerah, salah satunya Medan.

Sementara hingga kini, pihak institusi masih terus melakukan pengadaan beras dari petani. Witono mengatakan, sampai saat ini Bulog Jateng telah berhasil menyerap 604 ribu ton setara beras.
Dengan kata lain, penyerapan beras dari petani telah mencapai 77,9 persen dari prognosis semula sebesar 775 ribu ton. Melihat kondisi di lapangan yang mana beberapa daerah masih akan panen dan produksi beras cenderung meningkat, Witono pun optimistis mampu merealisasikan target tersebut.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge