0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Janjikan Rp 100 Juta Tiap Desa per Tahun

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kembali menyatakan, Pemkab Sragen akan menambah bantuan stimulus untuk Pembangunan Desa dari Rp 50.000.000 per tahun setiap desa menjadi Rp 100.000.000 per tahun tiap desa.

Kendati baru akan diusulkan ke DPRD dalam APBD, namun bupati mengharapkan dana sebesar itu bisa mempercepat pembangunan insfrastruktur di masing-masing desa di bumi sukowati.

Hal tersebut dikatakan Agus saat acara Srawung Warga di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen, Selasa (24/9 malam.

Menurut Agus, bila uang sebesar itu ditambah dengan swadaya dari masyarakat desa setempat, niscaya bisa menghasilkan pembangunan yang bermanfaat. Misalnya pembangunan jalan desa dan jembatan. Kebijakan Pemkab Sragen tersebut sekaligus sebagai respons atas banyaknya masukan dari masyarakat terkait pembangunan jalan di wilayah pedesaan yang bayak mengalami kerusakan.

Pada kesempatan tersebut Agus juga menyampaikan agar semua siswa di Kabupaten Sragen wajib aktif mengikuti kegiatan Pramuka. Menurutnya, melalui gerakan Pramuka dapat mendidik siswa mempunyai sifat kendel, satrio, toto kromo lan toto jalmo. Karena menurut Agus, anak-anak pada era sekarang ini merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Dirinya berharap, anak-anak sekarang jika kelak menjadi pemimpin besar, mempunyai sifat yang jujur dan moral yang bagus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge