0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jangkau Nasabah Pedagang, BPR Karangmalang Buka Kantor Kas Baru

Direktur Utama PD BPR-BKK Karangmalang, Supardi (kiri) menyerahkan tumpeng kepada Sekretaris BUMD Sragen Sunarjo, saat peresmian Kantor Kas Pasar Jambangan BPR-BPK Karangmalang, Rabu (25/9). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Karangmalang membuka Kantor Kas Pasar Jambangan sebagai salah satu langkah untuk menjaring nasabah yang ada di Kecamatan Kedawung.

Direktur Utama PD BPR-BKK Karangmalang, Supardi, mengatakan, salah satu alasan dibunnya Kantos Kas Pasar Jambangan tersebut adalah agar masyarakat di pasar Jambangan dan sekitarnya belum terjangkau oleh Kantor Cabang BPR-BKK Karangmalang yang ada di Kedawung.

Dengan dibukanya kantor cabang sekaligus peresmian yang dilakukan pada Rabu (25/9), diharapkan mereka bisa menabung di Pasar Jambangan, Kedawung.

“Selama ini para pedagang yang ada di pasar-pasar belum terjangkau oleh BPR-BKK Karangmalang Cabang Kedawung, terutama di wilayah selatan sampai perbatasan dengan karanganyar. Dengan dibukanya ini masyarakat di sini kalau akan bertransaksi cukup di Pasar Jambangan,” kaya Supardi usai acara peresmian Kantor Kas Pasar Jambangan.

Ditambahkan Supardi, untuk saat ini BPR-BPK Karangmalang Cabang Kedawung mempunyai aset sebesar Rp 23 miliar dengan pertumbunhan rata-rata lebih 10 persen setiap tahun. Nilai ini belum seberapa bila dibandingkan dengan BPR-BKK Karangmalang yang mempunyai aset hingga Rp 348 miliar.

Senada, Sekretaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sragen, Sunarjo, dalam sambutannya mengharapkan, dengan dibukanya Kantor Kas Pasar Jambangan ini bisa mempermudah masyarakat yang ada di Kecamatan Kedawung, terutama untuk wilayah Celep dan Jambangan untuk bisa menabung di kantor kas yang baru.

“Mudah-mudahan ini bisa mendatangkan keuntungan dan pertumbuhan ekonomi di Kedawung. Keuntungan yang diperoleh nanti akan disetorkan ke kas Kabupaten Sragen,” katanya.

Dalam peresmian yang dihadiri anggota musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kedawung dan masyarakat sekitar Pasar Jambangan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Sekretaris BUMD Kabupaten Sragen dan Dirut PD BPR-BKK Karangmlang Supardi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge