0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tembok Ambruk di Petoran, Ini Daftar Nama Korban yang Dirawat

Tembok tua di Petoran Jebres ambrol. (Dok.Timlo.net/ Heru Murdhani)

Solo — Diduga karena tidak kuat menahan hempasan angin, tembok pagar perumahan setinggi 3 meter di Kampung Petoran, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres tiba-tiba ambruk, Rabu (25/9) sekitar pukul 13.30 WIB. Reruntuhan tembok menyebabkan 5 rumah rusak dan menimpa 6 orang.

Keenam korban tersebut adalah Basuki (65) Zahra (5), Arlan (2), Muchsin (5), Tomas Wijanarko (4) Pujiati (66), semuanya adalah warga Petoran Jebres Solo. Semua korban dibawa ke rumah sakit Dokter Moewardi Solo.

Saksi mata, Fendra (29) warga Petoran Rt 3 Rw 7 mengatakan, tembok itu runtuh dan menimpa badan jalan, yang saat itu dilewati pedagang mainan (Basuki) yang sedang dikerumuni anak-anak.

“Pak Basuki memang biasa berhenti di situ (lokasi kejadian), untuk menjajakan dagangannya. Tiba-tiba tembok di belakangnya ambruk,” tuturnya.

Sementara itu Istri Basuki, Sri Sukarni (61) mengatakan, kemungkinan suaminya menderita patah pada pergelangan kaki kanan, serta retak di siku kanan.

“Kata dokter kemungkinan retak di kaki sama tangan,” ujarnya saat yang ditemui Timlo.net di RS Dr Moewardi Solo.

Sampai berita ini diturunkan, Polsek Jebres masih menyelidiki penyebab runtuhnya bangunan tersebut. Kapolsek Jebres, AKP Edison Panjaitan memaparkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan, developer, maupun masyarakat sekitar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat, pihak developernya juga sedang kami hubungi,” ujar Kapolsek Jebres AKP Edison Panjaitan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge