0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lestarikan Lingkungan, Sharp Buat Hutan Mini

TANAM POHON-Vice President PT SEID, Masanobu Fujii, melakukan penanaman pohon di Pabrik Karawang ()

Solo – PT Sharp Electronics Indonesia terus berperan aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan. Kali ini, perseroan kembali menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pembuatan hutan mini dengan menanam pohon langka dan pendidikan lingkungan Sharp Eco Study di kawasan pabrik barunya di Karawang.

Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, Masanobu Fujii, mengatakan meski pabrik baru rencananya akan diresmikan pada Februari 2014 mendatang, namun Sharp sudah mulai melakukan beragam kegiatan. Salah satunya dengan pelestarian lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati.

Perseroan akan menanam 200 pohon jenis tanaman kayu dan buah langka khas Indonesia serta lebih dari 500 pohon jenis tanaman pelindung dan hias secara bertahap. “Sharp pun mengundang siswa sekolah dasar di sekitar pabrik untuk belajar mengenai lingkungan dan keanekaragaman hayati. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kecintaan anak-anak tersebut pada lingkungan sejak dini,” tambahnya dalam rilis yang diterima Timlo.net, baru-baru ini.

Melalui program penghijauan yang dilakukan, Sharp berupaya memberi kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dengan membuat Sharp Mini Forest seluas 3.234 meter persegi. Perseroan akan menanam pohon jenis tanaman kayu dan buah seperti keben, kenari babi, sempur, bisbul, dahu, mahoni, anyang-anyang, ganitri, merbau, kopsia, kantil dan matoa

“Diharapkan dengan adanya Sharp Mini Forest ini mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan di Karawang,” kata Masanobu Fujii.

Sebelumnya pada 2010 silam, PT SEID juga telah membuat Sharp Mini Garden di pabrik Pulogadung sebagai upaya konservasi dan pendidikan mengenai keanekaragaman hayati Indonesia



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge