0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Sapi Kurban di Klaten Seharga Rp 60 Juta

Dua ekor sapi mahal di Manisrenggo, Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak masyarakat yang berburu sapi untuk dijadikan hewan kurban. Di Wilayah Manisrenggo, Klaten ada 2 ekor sapi yang ukurannya cukup besar, bahkan beratnya mencapai 1 ton lebih, meski pernah ditawar hingga Rp 60 juta, namun pemiliknya belum memberikannya.

Dua ekor sapi mahal itu adalah milik Pramono warga Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Klaten. Sapi yang biasanya digunakan sebagai penarik gerobag itu sudah berumur 6 tahun dan satunya 8 tahun lebih. “Beberapa bulan yang lalu, saat mengikuti pawai gerobag, sapi ini sudah ditawar orang Bandung seharga Rp 50 juta dan Rp 60 juta, namun karena juragannya masih menyukainya dan masih ingin memeliharanya, tawaran sebesar itu belum diberikan,” ungkap pemelihara sapi, Legimin kepada Timlo.Net, Rabu (25/9).

Legimin menambahkan, menjelang Idul Adha ini rencananya jika ada orang yang menghendaki sebagai hewan kurban dengan harga yang cocok sapi akan diberikan. “Yang pasti jika tawaran lebih tinggi dari tawaran sebelumnya mungkin akan dilepas,” tambah Legimin.

Dua sapi besar jenis Jawa itu sudah dipelihara sejak kecil sehingga meski ukurannya cukup besar namun sapi-sapi itu terlihat tidak liar. Rencananya jika sapi-sapi ini laku akan dibelikan beberapa ekor sapi yang kecil sebagai regenerasi lagi.

Anda berminat dan sudah mempunyai dana cukup? Silakan melakukan penawaran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge