0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Anak TK Dikenalkan Kehidupan Terminal Tirtonadi

Sejumlah anak tengah bermain di dalam Terminal Tirtonadi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Puluhan anak Taman Pendidikan Prasekolah Al Firdaus Solo dengan mengenakan seragam orange menyambangi dan berkeliling di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (25/9).

Sebanyak 32 siswa Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al Firdaus diajak berkeliling seputar Terminal Tirtonadi mulai dari masuk area terminal menggunakan smartcard (kartu pintar), loket tiket bus malam, ruang tunggu eksekutif, ruang informasi, ruang arsip, tempat parkir kendaraan, pos polisi, menara terminal, bahkan fasilitas kamar mandi.

“Kunjungan ke Terminal Tirtonadi merupakan bagian dari Sekolah Lapang. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada moda transportasi umum dan fasilitas-fasilitas yang tersedia di terminal,” kata Wakil Kepala Urusan Kurikulum dan Pembelajaran TPP Al Firdaus, Atik Triwiyati.

Usai berkeliling terminal, para siswa berkumpul bersama di selasar Terminal Tirtonadi yang menghubungkan loket tiket bus malam dengan ruang tunggu eksekutif. Dari selasar, para siswa tampak asyik mengamati kedatangan bus-bus antar kota antar provinsi yang memasuki terminal.

Kegiatan Sekolah Lapang, lanjut Atik, merupakan kegiatan rutin untuk mengenalkan anak dengan kehidupan sekitar di luar lingkungan sekolah. Pasalnya, masa anak-anak adalah usia emas untuk mengenal kehidupan lingkungan sekitar.

Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Djamila mengatakan, selain memberikan pemahaman mengenai transportasi umum. Ia berharap dengan kunjungan tersebut dapat mengajarkan anak untuk ikut menjaga Terminal Tirtonadi sebagai fasilitas umum.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge