0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerimaan CPNS Solo, Banyak Pelamar Tak Penuhi Syarat

Pengumuman penerimaan CPNS ditempel di Balaikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Banyak pelamar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Solo dari jalur umum yang tidak memenuhi syarat. Pemkot mengembalikan berkas lamaran mereka ke alamat masing-masing.

Di hari ke-5 pembukaan formasi umum CPNSD Kota Solo, Pemkot menemukan 63 berkas yang tidak sesuai dengan ketentuan dari 506 berkas yang sudah masuk. Pemkot mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi sebelum pendaftaran ditutup.

“Rata-rata syarat yang tidak lengkap mulai dari legalisir ijasah, sertifikat TOEFL, tidak mencantumkan surat lamaran dan sejumlah syarat lain,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Lancer S Naibaho kepada wartawan, Rabu (25/9).

Secara teknis, Pemkot mengirim surat balasan kepada pengirim lamaran CPNSD. Bagi pengirim yang persyaratannya masih kurang, masih ada kesempatan untuk melengkapinya selama masa pendaftaran belum ditutup.

Sedangkan bagi pelamar yang mengirimkan lamaran tidak sesuai dengan formasinya, langsung dinyatakan tidak lolos. Masa pendaftaran CPNSD Kota Solo sendiri berakhir hingga 2 Oktober mendatang.

“Kami sudah menghimbau sebelumnya, bagi ijasahnya yang tidak sesuai dengan formasi jelas tidak akan diterima,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge