0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

966 Calhaj Jamaah Haji Klaten Dilepas Bupati

(Ilustrasi) Calon jamaah haji (dok.timlo.net/rori)

Klaten — Sebanyak 966 calon jamaah haji asal Kabupaten Klaten, Rabu (25/9) dilepas Bupati Klaten H Sunarna SE MHum bersama jajaran Muspida, di Gedung Pendapa Pemkab Klaten.

Sebelumnya, sebanyak 188 calon haji asal Klaten batal berangkat akibat terkena imbas pemangkasan kuota haji sebesar 20%. Kepala Kantor Kemenag Klaten Drs H Mustari MPdI mengungkapkan, jumlah total calon jamaah haji asal Klaten saat ini sebanyak 966 orang.

“Dari 188 calon jamaah haji yang terkena dampak pemangkasan, kemarin ada tambahan lagi sebanyak 10 orang yang akhirnya bisa berangkat tahun ini. Kesepuluh calon jmaah itu akan bergabung dengan Kloter 71 atau kloter sapu jagar bergabung dengan Calhaj asal Sragen,” ungkap Mustari kepada Timlo.net.

Mustari menambahkan, dari sebanyak 966 calon jamaah haji Klaten terdiri atas 482 laki-laki dan 484 perempuan. Sebagian di antaranya sudah berusia lanjut. Berdasarkan data, ada 204 jamaah berusia antara 61 sampai 70 tahun, 51 jamaah berusia antara 71 sampai 80 dan 9 jamaah berusia di atas 81 tahun.

Selanjutnya, calon jamaah haji asal Klaten itu akan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci dari Bandara Adi Sumarmo Boyolali, pada 4-8 Oktober mendatang. Mereka dibagi dalam kelompok terbang (kloter) 61, 62 dan 63, sedangkan 10 jamaah dari kuota tambahan akan bergabung dalam Kloter 71. Kloter 61 yang berisi jamaah dari Sukoharjo dan Klaten, kloter 62 semuanya dari Klaten, sedangkan kloter 63 berisi jamaah dari Klaten dan Wonogiri.

Untuk jamaah tambahan akan bergabung dengan jamaah dari Sragen. Sementara itu, Bupati Klaten H Sunarna  dalam sambutannya berpesan kepada para calon jamaah haji, agar mereka selalu memanfaatkan waktu selama di tanah suci dengan sebaik-baiknya. “Saya meminta agar para calon jamaah haji memanjatkan doa bagi kebaikan Kabupaten Klaten,” ujar Bupati Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge