0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Kepribadian Orang Dilihat dari Cara Mandi

Mandi. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net — Cara seseorang mandi bisa mengatakan banyak hal tentang dirinya. Orang mandi dengan cara bertelanjang dan secara pribadi. Ada beberapa orang yang mandi selama lima menit atau lebih, dan beberapa orang lain bisa memerlukan waktu 20 menit atau lebih. Nah bagaimana durasi waktu mandi mengungkap kepribadian kita?

“Apapun yang kita lakukan adalah sebuah gambaran dari kepribadian kita dan mandi secara khusus dilakukan di tempat yang sangat pribadi, di mana kita bebas menjadi diri kita sendiri,” kata Steven Schachter, seorang psikolog di Montreal, Kanada.

Orang Praktis

Orang dengan kepribadian ini mandi antara 6-10 menit. Mereka membersihkan tubuh dengan sabun, keramas dan selesai. Nah, orang-orang semacam ini adalah orang yang selalu memiliki daftar kegiatan. Mereka selalu mencari solusi untuk masalah-masalah yang mereka hadapi, baik dalam pekerjaan atau masalah pribadi. Mereka juga suka mencari cara membereskan masalah dengan cara yang cepat.

“Orang tipe ini tahu apa yang mereka lalukan saat mandi, dan hal yang penting adalah kecepatan dan efisiensi,” kata Jack Suvak, Director of Market Insights for Moen, pabrikan kloset.

Tipe ini berorientasi dengan tujuan. Menurut, Schacther, orang dengan kebiasaan mandi seperti ini merupakan orang yang berkepribadian halus tapi tidak memiliki waktu untuk rileks. Bagi orang-orang semacam ini, yang terpenting adalah tujuan dan bukan perjalanannya.

Exhibitionist

Kamar mandi untuk orang-orang dengan tipe ini adalah sebuah tempat di mana mereka bisa menyalurkan keinginan terpendam mereka dan mengeluarkan bakat tersembunyi untuk menjadi bintang rock.

“Dalam pikiran orang-orang ini, saat mereka berada di kamar mandi maka terasa seperti berada di panggung American Idol,” kata Suvak.

Mereka berpura-pura bahwa botol shampoo adalah mikrofon dan suara air mengalir adalah tepuk tangan para penonton.  Mereka bermimpi bahwa mereka bisa bernyanyi tapi tidak berani melakukannya di panggung yang sebenarnya.

“Orang semacam ini adalah orang yang menyenangkan dalam hati mereka, tapi lebih merasa aman bila berada di kamar mandi,” kata Schacther.

Si Lambat

Orang tipe ini senang mandi dengan air yang lebih dingin dari biasanya, sehingga mereka bisa merasa segar saat mandi. “Mandi ala orang-orang ini bukanlah sekedar mandi. Tapi lebih seperti mandi ala militer, untuk menyegarkan badan,” kata Suvak seperti dilansir dari Reader’s Digest.

Untuk orang-orang ini, mandi dianggap setara dengan meminum kopi kental. Mereka adalah orang yang perlu dorongan ekstra entah dari orang tua, guru atau bos. Mereka bukanlah tipe orang yang punya inisiatif, tapi dengan dorongan yang tepat mereka bisa melakukan hal yang baik.

Sang pemimpi

Mereka menghabiskan waktu mandi sebagai sarana untuk berkontemplasi entah karena ingin menemukan ide atau hanya solusi mengenai hal-hal remeh dalam hidup. “Kamar mandi bagi beberapa orang adalah tempat di mana mereka bisa melamun. Dan mereka bisa menemukan ide-ide hebat saat mandi,” kata Suvak.

Sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan perawatan kulit Olay mendapati bahwa 55 persen wanita sering berpikir mengenai pekerjaan rumah tangga saat mandi, dan 54 persen berpikir soal berat badan atau kesehatan fisik. Sementara pria, dalam survei itu, 57 persen di antaranya hanya berpikir soal seks saat mandi.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge