0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHRI Solo Siap Data Klasifikasi Hotel

Wakil Ketua II PHRI Solo, Purwanto Yudhonagoro (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —¬† Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo dalam waktu dekat siap mendata klasifikasi hotel, baik untuk kategori bintang maupun nonbintang.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua II PHRI Solo, Purwanto Yudhonagoro kepada wartawan, seusai menghadiri acara pertemuan rutin asosiasi, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (25/9). Menilik dari kondisi yang ada, saat ini ada beberapa hotel yang masa berlaku sertifikat klasifikasinya sudah habis dan belum melakukan reklasifikasi lagi.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan pendataan baik hotel bintang maupun nonbintang. Mana anggota-anggota kami yang masih berlaku sertifikatnya atau yang sudah tidak berlaku sertifikatnya, nanti kami data,” katanya.

Masa berlaku sertifikat klasifikasi hotel sendiri hanya berlangsung selama empat tahun dan sesudahnya dapat dilakukan reklasifikasi. Hanya saja, diakui Purwanto Yudhonagoro, ada beberapa hotel yang cenderung enggan melakukan reklasifikasi lantaran tidak ada sanksi yang mengikat.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap pemerintah Kota Solo turut berperan aktif dalam pendataan hotel. Termasuk mengimplementasikan regulasi tentang pendirian hotel baru guna menjaga persaingan tetap sehat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge