0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggantian Ketua Komisi III DPR

Ruhut Sitompul Ditolak, Demokrat Siapkan 2 Pengganti

Ruhut Sitompul, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Fraksi Partai Demokrat di DPR merespons penolakan Ruhut Sitompul jadi ketua Komisi III. Sejauh ini, ada dua nama yang digadang bakal menggantikan Ruhut Sitompul, yaitu Harry Witjaksono dan Edi Ramli Sitanggang. Keduanya dari Komisi III DPR.

“Ada dua, Pak Harry Witjaksono sama Edi Ramli. Mereka berdua yang berpeluang kuat,” kata sumber di internal Partai Demokrat, Rabu (25/9).

Sumber itu menambahkan, usai penolakan yang terjadi dalam rapat penetapan di Komisi III DPR Selasa (24/9) kemari, Fraksi Demokrat masih mencermati perkembangan karena ada waktu sepekan sebelum memutuskan. Kedua nama pengganti Ruhut pun masih dibahas di internal fraksi.

Ruhut Sitompul mendapat penolakan keras dari sejumlah anggota Komisi III saat akan ditetapkan oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Dari alasan khawatir jadi komisi badut hingga masalah kumpul kebo diungkit kolega-kolega Ruhut.

Priyo pun memilih menunda penetapan demi menghindari voting. Fraksi Demokrat diberi waktu sepekan apakah tetap mengajukan nama Ruhut atau menyiapkan nama baru. [bal]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge