0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Ikuti Percussion Contest BMBC di Bandung

Marching Band UNS Gelar Konser Pamit

Marching Band UNS sedang jalani latihan (Dok.Timlo.net/ Kacuk Legowo)

Solo —  Marching Band (MB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Konser Pamit di Halaman Rektorat UNS, Solo, Selasa (24/9) petang.

“MB UNS akan mengikuti kejuaraan Percussion Contest BMBC IV 2013 di Aula Gymnatiun UPI, Bandung pada Sabtu 28 September 2013 mendatang,” ungkap Ketua MB UNS, Dio Surya Bramadya.

Dio mengatakan, kejuaraan itu diikuti oleh marching band se-Indonesia dan luar negeri. Di antaranya dari Jakarta, Bandung, Lampung, Thailand dan sebagainya.

“Ini merupakan kali kedua MB UNS mengikuti BMBC. Pertama kali MB UNS mengikuti Brass Ensamble Contest dan Colour Guard Contest pada BMBC 2011, dan pada saat itu MB UNS meraih juara III pada masing-masing contest yang diikuti,” jelasnya.

Menurut Dio, MB UNS akan membawakan tema Jawa Maba Hunasa. Tema tersebut menggambarkan kebudayaan masyarakat Jawa yang masih menjunjung tinggi nilai gotong royong dan religi, yang mana selalu menerapkan rasa unggah-ungguh dan tata karma dan menggambarkan masyarakat Jawa yang santun, saling menghormati dan menghargai.

Sementara itu, konser pamit yang digelar, menurut Dio, bertujuan untuk memohon doa restu dari Rektor, orangtua player, dan teman-teman anggota MB UNS, serta teman-teman dari Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge