0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BlackBerry Takkan Rilis BBM di Android dan iOS Minggu Ini

BBM for Android. (Dok:Timlo.net/Softpedia)

Timlo.net — BlackBerry Messenger (BBM) sebelumnya dijadwalkan untuk dirilis di Android dan iOS minggu lalu, tapi terjadi hal-hal yang tidak diduga karena BBM yang bocor di Internet sebelumnya. Hal ini menyebabkan perusahaan itu menunda rilis BBM di kedua sistem operasi itu.

Andrew Bocking, kepala BBM, pada Senin (23/9) kemarin memberikan sedikit informasi tambahan, menjelaskan bahwa timnya akan memerlukan waktu paling tidak seminggu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Sebelumnya BBM for Android dijadwalkan dirilis di Google Play pada Sabtu (21/9) sore dan BBM for iOS dijadwalkan tiba di iTunes, Minggu (22/9) siang. Tapi beberapa hari sebelumnya, aplikasi BBM telah bocor dan muncul di situs-situs file sharing. Aplikasi bocoran inilah yang dituding oleh BlackBerry sebagai penyebab penundaan rilis aplikasi chat tersebut.

“Versi yang lebih awal (versi bocoran/versi tidak resmi _Red) menyebabkan terjadinya lalu lintas data yang sangat besar lebih dari situasi normal untuk setiap pengguna aktif dan mempengaruhi sistem dalam cara-cara yang abnormal,” tulis Bocking dalam sebuah artikel di blog resmi BlackBerry.

“Versi (BBM) yang rencananya akan kami rilis Sabtu lalu mengalami masalah-masalah ini, akan tetapi kami tidak bisa memblok para pengguna yang menginstall versi tidak resmi jika kami tetap merilis aplikasi ini,” tambahnya dilansir oleh Digital Trends.

Dia berkata bahwa timnya berusaha mengatasi masalah-masalah yang disebabkan oleh BBM tidak resmi ini sepanjang hari Sabtu, tapi jumlah pengguna yang menginstall aplikasi ini berjumlah lebih dari satu juta dan terus bertambah. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menunda rilis aplikasi itu untuk Android dan iOS.

Tim ini sekarang sedang berusaha memblok versi tidak resmi tersebut dan memastikan bahwa sistem akan siap bila menghadapi masalah-masalah serupa di masa depan.

“Walaupun hal ini terdengar seperti tugas sederhana, tapi kenyataannya tidak,” tulis Bocking. “Hal ini akan membutuhkan waktu dan saya pikir aplikasi ini tidak akan dirilis minggu ini.”

Mau Beli Smartfren Andromax U Quad Core 4G Baru, Garansi? Klik Disini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge