0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tabrakan Beruntun di Ungaran, Jumlah Korban Luka Bertambah

Tabrakan Depan Pasar Babadan
Tabrakan Depan Pasar Babadan (Dok. Twitter.com/1052ssfm)

Timlo.net — Jumlah korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit Semarang akibat kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di depan Pasar Ungaran, Semarang, Jawa Tengah menjadi 13 orang. Namun jumlah korban meninggal dunia tetap dua orang.

Dua korban meninggal itu yakni Suharianto (47), sopir mobil Kijang kapsul warna hitam dengan nomor polisi H 8456 TH, warga Sendang Agung Baru, Nomor 8, RT 7 RW 7, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Satu korban meninggal lagi adalah pengendara motor Yamaha Mio, Budi Sargowo (48), warga Legok Sari, RT 3 RW 3, Kecamatan Kranggan Ambarawa.

Jenazah Suharianto kini di Rumah Sakit Daerah Ungaran, sementara jenazah Budi di Rumah Sakit Kensaras, Semarang. Adapun untuk korban luka adalah sopir truk Fuso, sopir Isuzu Elf dan penumpangnya. Serta beberapa nama lain yang masih diidentifikasi oleh polisi.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun ini melibatkan 4 truk dan satu sepeda motor. Kronologi kecelakaan berawal ketika rem Fuso blong. Awalnya ke-4 kendaraan ini berjalan beriringan dari arah Yogyakarta melewati jalur turunan di depan Pasar Ungaran.

Fuso dikendarai Hasim (40), warga Mayangan, Purbolinggo, Jawa Timur berada di posisi paling belakang. Karena rem blong, lalu menabrak mobil angkutan umum Isuzu Elf bernomor polisi H 1446 BC, (sopir masih identifikasi) di depannya. Isuzu kemudian menabrak Kijang kapsul yang dikendarai Suharianto hingga menabrak tiang jembatan penyeberangan.

Menurut Sugianto, tetangga Hasim, sopir Fuso, awalnya ada tiga truk Fuso mengangkut pasir putih dari Lumajang, Jawa Timur hendak ke Karang Jati, Semarang. Sesampainya di tanjakan Lemah Abang (Pasar Ungaran), Fuso berjalan melambat.

“Truk pertama berhasil saya tarik. Kemudian saya balik untuk menarik truk yang disopiri Sugianto. Ternyata, saat balik itu, kendaraan yang dikendarai Sugianto remnya blong, lalu terjadilah kecelakaan itu,” ujarnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge