0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kader Dasiat Gayam Jadi Tangan Panjang BNK

Sukoharjo — Kader Pemuda Siaga Sehat (Dasiat) di Kelurahan Gayam Sukoharjo kembali dibekali keterampilan sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan bahaya Mirasacara. Pembekalan 59 anggota Dasiat Gayam di gelar di Balai Desa Gayam.

Ketua Dasiat Kelurahan Gayam, Octario Yuda menjelaskan, pembekalan tersebut dimaksudkan agar Dasiat di tingkat kelurahan dapat menjaga daerah dan lingkungan masing-masing untuk tetap sehat dan jauh dari kenakalan remaja dan bahaya miras.

“Pemuda masa kini sangat rawan godaan kenakalan remaja serta Miras. Sehingga dengan keberadaan Dasiat di tingkat desa dapat mencegah kenakalan remaja mulai dari tingkat desa,” ujarnya.

Sementara itu salah satu mentor dari BNK Sukoharjo Agus Widanarko mengaku sangat terbantu dengan kegiatan positif Dasiat tingkat kelurahan. Pasalnya, kader Dasiat dapat dijadikan tangan panjang untuk menyosialisasikan bahaya Miras dan Narkoba.

“Jadi kami sangat apresiatif. Semogal hal seperti dapat diperluas ke desa lain. Para kader Dasiat bisa mendekati karangtaruna untuk menyosialrasilkan bahaya Miras dan Narkoba,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge