0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Cukup Umur Nekat Naik Motor Kena Sanksi Sita Motor

Sukoharjo — Maraknya pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur utamanya didominasi oleh pelajar SMP dan SMA, membuat Satlantas Polres Sukoharjo menggencarkan razia di sejumlah titik jalan di wilayah Sukoharjo.

Dipastikan pengendaran di bawah umur tersebut belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Satlantas akan menerapkan sanksi sita motor bagi para pelajar di bawah umur yang kedapatan mengendarai kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Christian Aer mengatakan, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur semakin marak. Bahkan, sejumlah kecelakaan yang terjadi juga melibatkan pengendara di bawah umur tersebut. Untuk itu, pihaknya mulai menggencarkan razia untuk menekan pengendara di bawah umur.

“Sebenarnya penindakan bagi pelanggar lalu lintas kita lakukan terus menerus secara rutin. Namun untuk kali ini kita mulai gencarkan razia dengan tujuan pengendara di bawah umur agar mereka jera. Kita akan sita motor mereka dan tetap memberikan sanksi tilang atau sidang,” ujar AKP Christian Aer di sela razia di Jalan Ir Soekarno, Selasa (24/9).

Selanjutnya, bagi pengendara di bawah umur yang tertangkap dan motornya disita, nantinya orang tuanya yang harus menebus. Hal itu, sekaligus sebagai sosialisasi dan imbauan kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge