0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan STNK dan BPKB Masih Menunggu Proses

Sukoharjo — Hingga September 2013, tercatat lebih dari 30 ribu surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan 20 ribu buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) belum dapat dicetak sejak bahan material kertas dari Korlantas Polri dinyatakan habis 6 bulan lalu.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Christian Aer mengatakan, habisnya stok bahan material kertas untuk STNK dan BPKB tersebut terjadi bukan hanya di Sukoharjo. Sejumlah daerah juga mengalami kehabisan bahan STNK dan BPKB.

“Habisnya bahan material ini terjadi secara nasional, karena keterlambatan pengiriman dari Mabes. Penyebabnya saya tidak tahu. Itu semua dari Mabes Korlantas,” ujar AKP Christian Aer.

Sejak Maret 2013 tersebut pemohon STNK diberikan STNK sementara. Pihaknya memohon maaf atas kendala tersebut. Pekan lalu, Satlantas Polres Sukoharjo telah menerima kiriman 4 ribu BPKB. Kiriman tersebut nanti diperuntukkan untuk warga yang mengantri awal.

Sementara untuk matrial STNK, Satlantas Polres Sukoharjo juga telah menerima kiriman 9000 STNK. Nantinya akan dikirim secara bertahap untuk yang telah mengantri lama. “Sementara yang baru kita berikan surat sementara,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge