0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Badan Ketahanan Pangan Targetkan Pembangunan Gudang Pangan Kecamatan

Sukoharjo — Mengantisipasi kondisi rawan pangan di wilayah Sukoharjo, Badan Ketahan pangan Pemkab Sukoharjo berencana membangun gudang pangan di setiap kecamatan. Saat ini gudang pangan baru ada 4 yang tersebr di wilayah Sukoharjo.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Sukoharjo, Jarot Harjono mengatakan, idealnya untuk menyokong ketahanan pangan di setiap wilayah kecamatan harus memiliki satu gudang pangan. Untuk itu pihaknya berencana ke arah itu untuk mengantisipasi kondisi rawan pangan.

“Sebaik-baiknya Pemkab harus memiliki gudang cadangan pangan di setiap wilayah. Sementara baru ada 4 gudang pangan di wilayah Sukoharjo,” ujar Jarot.

Empat gudang cadangan pangan yang telah terbangun merupakan koordinasi dan kerja sama antara Badan Ketahanan Pangan dengan pihak Pemerintah Desa. Untuk itu, bagi Pemerintah Desa yang masih memeiliki lahan untuk dibangun gudang cadangan pangan, pihak BKP siap megupayakan bantuan untuk pembangunannya.

”Sebenarnya rawan pangan itu memang prosentasenya sangat kecil menyusul wilayah Sukoharjo merupakan wilayah yang paling diandalakan untuk menunjang kebutuhan pangan bahkan tinfkat nasional. Namun, ini hanya langkah antisipasi,” ungkapnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge