0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Rencana Beli Motor dan Mobil Dinas Lagi

Sukoharjo -– Pemkab Sukoharjo berencana membeli sejumlah mobil dan motor dinas . Mobil dan motor dinas tersebut akan diberikan untuk Kepala Desa, Kasi dan Kepala SKPD. Dana untuk pembelian motor dan mobil tersebut telah dijukan dalam APBD Perubahan 2013.

Kepala DPPKAD Pemkab Sukoharjo, Widodo mengatakan, 10 mobil tersebut untuk kendaraan dinas Kepala SKPd serta kasi di lingkungan Setda, sementara sepeda motor sebanyak 222 tersebut untuk Kepala desa dan dan kasi di kecamatan.

“Lokasi anggarannya total Rp 4,1 miliar. Yakni Rp 1,4 miliar untuk mobil, dan Rp 2,7 miliar untuk motor. Kita ajukan di APBD Perubahan 2013,” ujar Widodo.

Sementara itu, terkait motor dinas yang lama kondisinya sudah tidak layak pakai. Hal itu karena pengadaan dilakukan pada 10 tahun lalu. Menurutnya opsi pemeliharaan yang semakin tinggi menjadi latar belakang pembelian baru.

“Lebih baik beli baru dibanding pemeliharaan yang cukup tinggi. Ini menjadi solusi terbaik,” ucapnya.

Kendaraan yang lama akan di seleksi. Bagi yang sudah rusak nantinya akan dilakukan pelelangan. Sementara kendaraan yang kondisinya masih bagus akan dilimpahkan ke aparat desa di bawah kepala desa.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge