0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beasiswa Siswa Miskin untuk SMP SMA SMK Cair Oktober

Sukoharjo — Bea Siswa Miskin (BSM) untuk siswa SMP/ SMA/ SMK semester pertama tahun 2013 akan cair pada bulan Oktober. Saat ini Dinas Pendidikan masih melengkapi validasi data penerima beasiswa dari Pemerintah Pusat tersebut.

Kabid SMP/ SMA/ SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo Dwi Atmojo Heri mengatakan, saat ini pihaknya tengah melengkapi proses verifikasi data penerima. Ditargetkan proses validasi data penerima ini selesai pada 30 September.

“Kalau proses verifikasi dan validasi data penerima BSM tersebut sudah selesai, maka dapat dipastikan tahapan berikutnya berlanjut yakni pencairan. Ada 50.495 siswa penerima di Kabupaten Sukoharjo,’ ujar Dwi Atmojo Heri.

Heri menerangkan, dari total 50.495 siswa penerima tersebut terbagi untuk 20.033 siswa SMP, 10.768 siswa SMA dan 19.302 siswa SMK. Masing-masing siswa akan menerima beasiwa sebesar Rp 575 ribu untuk siswa SMP, dan Rp 700 ribu untuk siswa SMA atau SMK.

Sementara proses pencairannya melalui rekening bank masing-masing siswa. Nantinya untuk pengambilan, siswa harus didampingi oleh orang tua atau wali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge