0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menunggu Kajian Dinas PU, Dirubuhkan, Dipotong, atau Disangga

Kecelakaan Depan Pasar Babadan, Tiang Jembatan Patah, Sisa Satu Tiang

Jembatan Depan Pasar Babadan Akibat Tabrakan Beruntun.
Jembatan Depan Pasar Babadan Akibat Tabrakan Beruntun. (Dok Twitter.com/ antonius_awen )

Timlo.net — Usai kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Pasar Babadan Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, jadi tontonan warga dan menimbulkan kemacetan, kini jalur itu ditutup oleh polisi. Sedangkan arus kendaraan dialihkan ke Jalan Tol Semarang-Yogyakarta oleh polisi setempat.

“Arus lalu lintas dialihkan ke Tol, sampai menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), apakah jembatan penyeberangan yang ditabrak membahayakan lalu lintas atau tidak,” kata Kapolres Kabupaten Semarang Akbp August Pangab, di Semarang, Selasa malam (24/9).

Sebelumnya, akibat kecelakaan beruntun itu, salah satu tiang jembatan penyeberangan di depan pasar patah. Hal itu dianggap membahayakan pengguna jalan dan lalu lintas di bawahnya. Polisi juga masih menunggu kajian tim dari Dinas PU apakah jembatan aman atau tidak.

Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jembatan dan Jalan Dinas PU Kabupaten Semarang, Soehartono, kekuatan jembatan kini hanya sisa satu tiang. Dia khawatir, bila ada getaran nanti jembatan ambruk. “Sampai saat ini masih kita lihat apakah mau dipotong, diruntuhkan sekalian atau diberikan penyangga,” ujarnya. (im)

Sumber: Merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge