0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bupati Klaten Ulang Tahun

Mak Nyuss, Antre Ngurus KTP Sambil Makan Soto Rame-rame

Ngurus KTP sambil makan soto. (Dok.Timlo.net/ Rori)

Klaten — Masyarakat Klaten yang sedang mengurus surat kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Klaten, Selasa (24/9) mendapat bonus ekstra berupa makan gratis. Makan gratis di Kantor Dispendukcapil disediakan sejak pagi hingga siang hari.

Setiap warga yang datang di Kantor Dispendukcapil dipersilahkan makan soto, sehingga suasana menjadi nampak seperti warung soto sederhana yang cukup ramai.

Kepala Dispendukcapil Klaten, Joko Wiyono mengungkapkan makan gratis ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Bupati Klaten Sunarno yang ke-40 tahun. “Acara makan gratis juga dilakukan sebagai ucapan syukur yang diberikan kepada warga secara langsung, karena di Kantor Dispendukcapil setiap harinya ada sekitar 400-an warga yang mengurus surat kependudukan,” ujar Joko Wiyono kepada Timlo.net.

Joko Wiyono menambahkan agenda makan gratis akan sering dilakukan di kantor setempat agar tercipta rasa nyaman bagi para warga yang sedang antre mengurus surat kependudukan berupa KK, KTP, Akte Kelahiran maupun Surat pindah Kependudukan.

Santoso (37), warga Kalikotes yang sedang mengurus akte untuk anaknya mengaku cukup senang bisa merasakan makan gratis di Kantor Dispendukcapil. “Terkadang warga yang sedang mengurus surat kependudukan lupa makan siang, karena harus antre cukup banyak, maka dengan diadakannya makan gratis bisa sangat membantu warga yang mengurut surat kependudukan,” ujar Santoso.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge