0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Rem Fuso Blong

Tabrakan Beruntun di Semarang, 2 Tewas, 5 Luka

Tabrakan Depan Pasar Babadan
Tabrakan Depan Pasar Babadan (Dok. Twitter.com/1052ssfm)

Timlo.net — Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di depan Pasar Babadan, Semarang, Jawa Tengah. Tabrakan yang melibatkan 4 mobil dan satu sepeda motor itu menewaskan satu orang dan lima orang lagi luka-luka.

“Dua MD dan lima luka. Tabrakan melibatkan empat kendaraan dan satu motor. Sebuah warung rusak akibat, dan sebuah jembatan patah satu tiang,” kata Kapolres Kab Semarang, Akp Agus T ketika dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Ke-4 kendaraan itu di antaranya, truk Fuso, Kijang kapsul warna hitam, Isuzu Elf warna merah dan satu sepeda motor merek Yamaha Mio. Kronologi kecelakaan, kondisi Jalan Jenderal Sudirman di depan pasar Babadan kondisinya memang menurun.

Kendaraan-kendaraan itu semuanya dari arah Yogyakarta. Mereka berjalan beriringan. Fuso berada di posisi paling belakang. Diduga, rem Fuso blong, lalu menabrak mobil Kijang kapsul di depannya. Kijang kemudian menabrak Isuzu hingga terperosok menabrak tiang jembatan penyeberangan.

Sopir Isuzu tergencet bodi mobil hingga tewas. Sementara sopir Kijang kapsul tewas di rumah sakit. Adapun pengendara Mio terjebak dalam rentetan tabrakan itu belum diketahui. Tapi kondisi sepeda ringsek. Sampai kini polisi masih melakukan identifikasi nama-nama korban.

Akibat kecelakaan itu, arus kendaraan terganggu. Satu jalu jalan yang menjadi TKP kecelakaan beruntun itu ditutup karena dipadati masyarakat yang mengerumuni bangkai mobil. Dua mobil Kijang dan Isuzu sudah dievakuasi, sementara tuk Fuso masih di amankan di TKP.

Sementara satu mobil lagi, diduga Suzuki elf yang bermuatan kapsul terlibat insiden itu kabur. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.
sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge