0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan di Jenar dan Mondokan

Polres Sragen-IMBI Bantu 11 Tangki Air Bersih

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Surakarta dan Polres Sragen memberangkatkan 11 tangki air bersih untuk Kecamatan Jenar dan Mondokan yang mengalami kekeringan. (dok.timlo.net/agung)

Sragen –- Polres Sragen bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Surakarta mengirim bantuan air bersih sebanyak 11 tangki bagi warga di Kecamatan Jenar dan Mondokan.

Bantuan sebanyak 11 tangki ini diberikan menyusul krisis air bersih yang dialami sejumlah warga di dua kecamatan tersebut.

Wakil Ketua IMBI Surakarta, Budiman mengungkapkan selain dilakukan secara spontan, bantuan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korps Lalu-lintas.

Kepada wartawan Budiman menyadari, kalau bantuan yang diberikan tersebut belum mencukupi total kebutuhan air masyarakat di wilayah kekeringan. Namun demikian, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban warga yang membutuhkan air bersih. Dalam waktu dekat, Budiman mengaku akan terus berkoordinasi dengan pengurus dan anggota IMBI Surakarta. Jika memungkinkan bantuan air bersih bakal dikirim lagi.

“Kali ini kita baru mengirim 11 tangki. Rencana akan dikirim untuk warga di Kecamatan Jenar dan Kecamatan Mondokan,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan air bersih, IMBI Surakarta juga menyerahkan 75 Paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo usai melepas keberangkatan rombongan IMBI Surakarta dan 11 mobil tangki menuju lokasi pengiriman mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi positif kepada IMBI yang telah mendukung serta bekerja sama dengan pihak kepolisian. Dia berharap kerjasama tersebut bisa berkesinambungan terutama dalam kegiatan sosial ke masyarakatan.

“Selain menjadi mitra polri, rekan-rekan IMBI juga bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Kompol Hartolo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge