0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringatan Hari Tani

SD Muhammadiyah PK Solo Gelar Sedekah Hijau

(Ilustrasi) Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Kotabarat Solo menggelar aksi simaptik sosialisasi jajanan sehat (dok.timlo.net/niza novita)

Solo —  Guru dan sejumlah siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat, Solo menggelar kegiatan Sedekah Hijau dan Menanam Kebaikan dalam rangka Hari Tani/Agraris, di Solo, Selasa (24/9).

“Kegiatan hari Tani yang jatuh tanggal 24 September 2013, sengaja diperingati siswa SD dengan tujuan untuk mengenalkan anak-anak pada budaya pertanian. Mulai dari menanam, merawat, dan mencintai lingkungan sekitar,” jelas Humas SD Muhammadiyah PK Kotabarat, Hendro Susilo kepada wartawan di sela-sela acara.

Sejumlah siswa sembari membawa bibit tanaman terlihat mondar-mandir di kawasan Jl Moewardi, Kotabarat, Solo sekitar SD Muhammadiyah PK Kotabarat. Mereka mengenakan caping dan pakaian layaknya petani. Satu persatu bibit tanaman dibagikan di toko-toko di sekitar jalan Moewardi, tukang becak, dan masyarakat sekitar yang kebetulan melintas.

“Sedikitnya terkumpul 50 bibit tanaman hasil sedekah masing-masing siswa. Harapannya kedepan memang bias menjadi agen kebaikan anak-anak dapat menularkannya kepada keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge