0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Android Rayakan Ulang Tahun Ke-5

(Ilustrasi) Android Jelly Bean. (Dok:Timlo.net/Google Images)

Timlo.net — Memang Senin (23/9) kemarin bukanlah perayaan hari ulang tahun Android. Tapi pada hari yang sama pada 2008 lalu, merupakan hari di mana para pejabat Google berdiri di panggung dan mengumumkan ponsel yang kala itu dinanti-nanti T-Mobile G1 (juga dikenal dengan nama HTC Dream). Ponsel itu merupakan produk komersial pertama yang memakai sistem operasi berbasis Linux yang disebut Android, yaitu Android 1.0. Dan ternyata sistem operasi ini disambut dengan baik.

Salah satu anggota awal dari tim Android, Des Smith berbagi kenangannya di Google+ tentang hal tersebut, “Saya kuatir bahwa 50 ponsel 3G yang kami siapkan akan merusak jaringan 3G T-Mobile yang baru! Kami memakai jaringan Wi-Fi untuk 25 ponsel dan menguji dan mempersiapkannya malam itu.”

Lima tahun sesudah itu, tulis Gizmodo, sekitar satu milyar ponsel dengan sistem operasi Android telah tersebar di dunia. Pada awalnya Android hanya digunakan untuk ponsel, tapi kemudian sistem operasi ini digunakan untuk kamera, jam tangan dan bahkan kulkas.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge