0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seputar Ketua Komisi III DPR

Fraksi Gerindra Tolak Ruhut Sitompul Karena Kumpul Kebo

Ruhut Sitompul, Anggota F-Demokrat DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Rapat penetapan Ruhut Sitompul untuk menjadi Ketua Komisi III ternyata seperti dugaan sebelumnya. Banyak anggota Komisi III yang menolak Ruhut memimpin komisi bidang hukum DPR itu.

Bahkan anggota Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa menyerang pribadi Ruhut Sitompul dalam rapat penetapan tersebut. Desmond menitikberatkan penolakan berdasarkan latar belakang Ruhut. Seperti kasus tuduhan Ruhut melakukan kumpul kebo, hingga kasus tak akui anak.

“Catatan dua ini sangat berat bagi Gerindra menyetujui beliau jadi pimpinan. Ini bukan masalah pribadi, ini masalah disiplin partai. Agar kami tidak dianggap menyetujui orang yang menurut norma kesopanan, menjadi persoalan di konstituen Partai Gerindra,” ujar Desmond saat rapat penetapan di ruang rapat Komisi III, Selasa (24/9).

“Suasana dinamis tapi cenderung kurang beretika apalagi ada persoalan personal,” ujar anggota PKB dari Fraksi PKB Otong Abdurrahman.

Pernyataan Otong tersebut langsung ditimpali Desmond dengan nada keras. “Sebentar apa ini yang personal,” sergah Desmond.

“Pak Desmond mengatakan kumpul kebo,” ujar Otong.

“Tapi itu di media, konstituen saya,” ujar Desmond menimpali.

Ketegangan keduanya akhirnya didinginkan oleh Saan Mustopa. Saan meminta semua anggota Komisi III untuk menghargai pilihan dan putusan Fraksi Demokrat yang telah menunjuk Ruhut Sitompul jadi Ketua Komisi III.

“Dengan segala kerendahan hati saya berharap teman-teman Komisi III bisa menerima saudara Ruhut Sitompul bisa memimpin ketua Komisi III,” ujar Saan.

Hingga pukul 13.45 WIB perdebatan soal penetapan Ruhut Sitompul untuk jadi Ketua Komisi III masih berlangsung. [hhw]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge