0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Anak Buahnya Punya Twitter, Walikota Bandung Senang

Walikota Bandung, Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sejak hari pertama menjabat, pada pekan lalu, Walikota Bandung Ridwan Kamil langsung menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot membuat akun Twitter. Ia pun senang ketika kepala dinas menepati janjinya.

Menurut pria yang akrab disapa Emil, sekarang warga Bandung bisa langsung mengadu pada situs jejaring mikrobloging tersebut, sehingga beban pengaduan yang langsung ditujukan kepada dirinya bisa berkurang.

“Sekarang hampir semua sudah punya (Twitter). Jadi ada keluhan, bisa diinformasikan dan langsung komplain ke akun Twitter masing-masing,” terang Emil, di Balai Kota Bandung, Selasa (24/9).

Dia meminta dinas-dinas yang sudah memiliki akun Twitter bisa lebih peka menampung aspirasi masyarakat, baik itu pelayanan publik, keluhan dan lainnya. “Kalau sudah ada akun, dinas-dinas harus lebih gesit,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk informasi mengenai Pemkot Bandung, warga bisa langsung mengikuti akun @PemkotBandung. Sedangkan akun resmi SKPD lainnya, warga Bandung bisa mengikuti:

@dbmpkotabdg (dinas bina marga dan perairan), @dinsos_bdg (Dinas Sosial), @diskar_bdg (Dinas Pemadam Kebakaran), @bdg_disnaker (Dinas Tenaga Kerja), @distarcipbdg (Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya), @dishub_kotabdg (Dinas Perhubungan), @bappedakotaband (Bappeda), @puu_baghukham (Bagian Hukum dan HAM), @lpsebandung (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik), @ekonomisetdabdg (Bagian Ekonomi dan Sekretaris Daerah Kota Bandung), @disporakotabdg (Dinas Pemuda dan Olahraga), @disyanjakkotbdg (Dinas Pajak), dan @bkdkotabandung (Badan Kepegawaian Daerah). [has]

Sumber: Merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge