0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendiri BlackBerry, Mike Lazaridis Pernah Tawar BlackBerry

Mike Lazaridis. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net — Kemarin (Senin, 23/9) BlackBerry mengungkapkan rencananya untuk mengundurkan diri dari pasar konsumen di tengah-tengah rencana untuk memberhentikan 4.500 pekerja dan mengalami kerugian senilai hampir $1 miliar (Rp10 trilyin) kuartal ini.

Perusahaan tersebut akhirnya dijual kepada Fairfax Financial seharga $4.7 miliar (Rp47 triliun). Rupanya sebelum perusahaan itu dijual ke Fairfax, ada sebuah fakta mengejutkan bahwa pendiri BlackBerry, Mike Lazaridis pernah mencoba menawar perusahaan tersebut.

Dua surat kabar, The New York Times dan The Wall Street Journal mengutip sumber-sumber yang menyatakan bahwa  Mike secara pribadi mendekati beberapa perusahaan ekuitas dan membujuk mereka membuat penawaran untuk perusahaan Kanada itu. Dia mendekati dua perusahaan yaitu Blackstone Group dan the Carlyle Group dan membujuk keduanya untuk membuat penawaran untuk BlackBerry.

Lazaridis mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO bersama rekannya Jim Balsillie pada Januari 2012 dan akhirnya meninggalkan perusahaan pada Maret lalu. Tapi, dia tetap menjadi salah satu pemegang saham mayoritas di perusahaan itu. Dengan posisinya dia bisa memutuskan untuk mengajukan penawaran pada BlackBerry, demikian tulis The Verge.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge