0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunakan Narkoba, Kombes Pol Suyono Ditangkap Bersama Wanita

Gedung Mabes Polri di Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jerat narkoba ternyata bisa mengenai siapa saja. Bahkan anggota polisi yang bertugas melindungi dan mengayomi pun bisa menjadi budak narkoba.

Seorang perwira menengah dengan jabatan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung terbukti positif menggunakan sabu. Hal itu didapat setelah Mabes Polri selesai memeriksa urine Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Suyono yang ditangkap di sebuah hotel kawasan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Selasa (17/9) malam. Hasilnya, perwira menengah itu positif menggunakan narkoba.

“Terkait dengan pemeriksaan yang telah dilakukan Divisi Propam Mabes Polri terhadap Irwasda Polda Lampung, Kombes S. Jadi dari hasil pemeriksaan laboratorium ternyata yang bersangkutan positif menggunakan narkoba,” kata Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Mabes Polri, Kombes Pol Rusli Hedyaman di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/9) kemarin.

Meski demikian, Mabes Polri membantah saat ditangkap Kombes Pol Suyono tengah asyik pesta sabu. Menurutnya, penangkapan dilakukan karena adanya laporan masyarakat bahwa ada keributan di hotel yang sedang disinggahi Kombes Pol Suyono.

“Yang bersangkutan tidak memakai (saat di hotel), tetapi ini kan informasi dari masyarakat. Informasi masyarakat ini masuk ke Polda kemudian langsung Mabes, lalu Mabes Polri mengirim tim untuk mengecek kebenaran tersebut,” paparnya.

Kombes Suyono ditangkap di hotel bersama seorang wanita. Tapi mengenai siapa sosok wanita yang bersama Kombes Pol Suyono di hotel tersebut, Mabes Polri belum bisa berkomentar.

“Sementara masih dalam pemeriksaan, masih dalam pendalaman dari Tim Div Propam Mabes Polri. Kalau memang sudah terbukti nanti pimpinan pasti akan melakukan penindakan lebih tegas,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, Kombes Pol Suyono dapat dikenakan sanksi karena telah melanggar kode etik Polri. Namun demikian, meski telah terbukti positif menggunakan narkoba, hingga kini yang bersangkutan masih aktif menjadi anggota Polri.

“Ya sampai sekarang yang bersangkutan (masih) aktif, masih dalam pemeriksaan. Mabes Polri sudah menyiapkan langkah-langkah, tentunya pimpinan akan melakukan tindakan. Ada prosesnya nanti,” imbuh Rusli. [dan]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge