0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disampaikan kepada Wantimpres

Bupati Sukoharjo: Tunda Pemberlakuan BPJS

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Dok. Timlo.net/Sahid B. Sutanto)

Sukoharjo – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Kesejahteraan Rakyat dipimpin dr Siti Fadilah Supari melakukan kunjungan kerja di Pemkab Sukoharjo, Senin (23/9). Kunker Watimpres tersebut untuk mencari aspirasi materi yang akan dijadikan bahan kebijakan Presiden SBY.

Kabag Humas Pemkab Sukoharjo Jok Nurhadiyanto mengatakan, kedatangan Watimpres diterima oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto di ruang kerja Bupati. Sekda dan sejumlah pimpinan SKPD juga mendampingi Bupati dan Wakil Bupati dalam menerima Watimpres.

“Tadi Watimpres menyampaikan maksud dan tujuan Kunker ke Sukoharjo adalah untuk mencari informasi secara langsung terkait program, tenaga kerja, perusahaan, kesejahteraan masyarakat, serta data penduduk miskin. Nantinya informasi yang didapatkan dijadikan dasar dan bahan pertimbangan kebijakan Presiden yang arahkan dalam bidang kesra,” ujar Joko.

Joko menambahkan, Pemkab Sukoharjo terbuka menyampaikan seluruh informasi tentang iklim, geografis dan sejumlah program yang dijalankan Pemkab Sukoharjo kepada Watimpres. Namun ada satu usulan yang disampaikan dan diharapkan dapat ditindaklanjuti, yaitu rencana diberlakukannya Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) pada tahun 2014 ditunda.

“Semua disampaikan oleh Bapak Bupati secara terbuka. Baik data hingga iklim investasi. Bupati juga menyampaikan jika data statisti yang tidak sesuai dengan riil akan berdampak negatif. Hal itu masih terjadi. Seperti warga yang terctat dalam Jamkesmas. Sukoharjo juga mengusulkan ditundanya pemberlakukan BPJS yang rencananya di mulai pada tahun 2014. Hal itu di nilai akan menimbulkan kerawanan sosial,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge