0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilaporkan Rachmawati, Hanung Bramantyo Terancam Penjara

Keluarga Hanung Bramantyo. (Dok.Kapanlagi.com)

Timlo.net — Rachmawati Soekarnoputri melalui kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah melaporkan Hanung Bramantyo ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik di media massa beberapa waktu lalu. Suami Zaskia Mecca ini dilaporkan dengan nomor laporan: TBL/ 3315/ IX/ 2013/ PMJ/ Ditreskrimum dan dikenakan pasal 310 KUHP dengan kurungan penjara di bawah 5 tahun.

“Berhubung ibu Rachma sedang di Medan untuk kegiatan politik dan partai, jadi memberikan kuasanya untuk laporkan pencemaran nama baik, pasal 310 dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Senin (23/9).

Tak hanya itu, beberapa bukti juga sudah dikumpulkan pihaknya terkait pelaporan tersebut. Di antaranya, artikel dari sebuah media online dan rekaman tayangan di salah satu stasiun TV swasta.
“Ada artikel dari media online dan TV (Trans 7). Kita sangat sayangkan Hanung memberikan statement itu,” sambungnya.

Ramdan juga menambahkan bahwa komunikasi sudah dilakukan kepada pihak pengacara Hanung. Namun karena tak ada jawaban, pihaknya menempuh jalur hukum.

“Sudah dikomunikasikan pada pihak kuasa hukum, tapi tak ada jawaban. Akhirnya kita menggunakan hak untuk mencari keadilan, dalam hal ini memulihkan,” tandasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge