0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaga Ketersediaan Air Bersih, 3 Tower Air Dibangun di Polanharjo

Klaten — PT Tirta Investama (TIV) sebagai produsen air minum dalam kemasan (AMDK) yang memanfaatkan sumber air di Klaten terus memberikan supportnya kepada masyarakat. Selain menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan di daerah aliran sungai (DAS), PT TIV juga memberikan program penyediaan air bersih melalui partisipasi bantuan dalam bentuk pembangunan tower air senilai Rp 50 juta yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas air yang dikonsumsi masyarakat.

Kepala Pabrik PT TIV Klaten, Indah Critaning mengungkapkan bantuan PT TIV Klaten dalam program penyediaan air bersih sampai saat ini sudah 3 tower air yang dibangun. Lokasinya berada di Desa Polanharjo, Keprabon dan Kebonharjo Kecamatan Polanharjo, Klaten.

“Pembangunan tower ini bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Klaten. Ini merupakan kegiatan untuk mewujudkan penyediaan air minum berbasis masyarakat (Pamsimas). Sehingga air minum yang dikonsumsi masyarakat bener-bener sehat,” ungkap Indah Critaning kepada Timlo.net, Senin (23/9).

Indah Critaning menambahkan sasaran dari pembangunan tower air ditempatkan di wilayah yang sudah padat penduduk, karena wilayah yang padat penduduk memiliki kebutuhan air bersih yang cukup banyak.

“Semakin padat penduduk, maka akan semakin sulit untuk membuat sumur, untuk mencukupi kebutuhan air bersih pembangunan tower menjadi salah satu solusi yang dapat ditempuh,” tambah Indah Critaning.

Selain membangun tower penyediaan air bersih pihaknya juga terus mengadakan pemberdayaan terhadap masyarakat agar peduli terhadap lingkungan disekitar rumah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge