0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencairan Dana Sangduta Sragen Terancam Molor

Kantor Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Beberapa kecamatan di Kabupaten Sragen belum menyerahkan semua daftar pemohon dana Santunan Uang Duka Cinta (Sangduta) periode Februari-Agustus 2013.

Pasalnya Pemkab Sragen telah memberikan batas waktu untuk mengumpulkan berkas daftar penerima Sangduta pada Senin (9/9) lalu, sehingga sudah molor selama 2 minggu. Kecamatan yang belum melengkapi berkas Sangduta tersebut di antaranya Sambungmacan Masaran dan Tanon.

Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Kesejahteraan Sosial dan Pengumpulan Pengelolaan Sumber Dana Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sragen, Sriyono, mengatakan, 4 dari 16 kecamatan belum menyerahkan semua daftar pemohon Sangduta hingga batas waktu yang ditentukan.

Menurutnya salah satu penyebabnya adalah beberapa berkas administrasi pemohon kurang lengkap dan waktu melengkapi persyaratan terlampau lama. Oleh karena itu Sriyono menilai kesalahan bukan mutlak dilakukan petugas kecamatan.

“Rata-rata ada persyaratan pemohon yang kurang lengkap. Jadi harus dilengkapi dan petugas menunggu sampai pemohon melengkapi berkas,” kata Sriyono ketika dihubungi wartawan.

Sriyono berharap kecamatan yang belum mengirimkan semua berkas pemohon Sangduta agar segera menyelesaikannya. Karena hal itu berkaitan dengan proses pencairan dana Sangduta.

“Sebab kalau terlambat satu maka terlambat semua,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge