0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keamanan Dijamin, Balai Desa Tarubatang Dibuka

Kantor Balaidesa Tarubatang. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Perangkat desa Tarubatang sepakat membuka kantor desa setelah ada jaminan keamanan dari Muspika Selo. Kesepakatan tersebut diambil setelah diadakan rapat yang dipimpin camat Selo, Sumanto, Senin (23/9) di Balai Desa Tarubatang, sepakat akan membuka kembali Balai desa besok pagi, Selasa (24/9).

Camat Selo, Sumanto mengungkapkan, pihaknya akan menjamin keselamatan perangkat desa Tarubatang setelah kantor dibuka kembali. Dimana perangkat desa saat berada di kantor akan dibantu petugas keamanan dari Polsek dan Koramil Selo, melalui petugas Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Nantinya petugas Babinsa dan Babinkamtibmas akan menjaga di balai desa sampai kondisi aman, selain itu juga akan melakukan patroli untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Sumanto usai pertemuan.

Selain itu, pihaknya telah menunjuk Kasi Pemerintahan Kecamatan Selo, Waluyo Jati, sebagai Pejabat sementara Kades. Dengan dibukanya kembali Balai Desa Tarubatang, diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa normal kembali.

Balai Desa Tarubatang disegel massa pendukung kades pemenang Pilkades, Purwanto, pada 27 Agustus lalu, usai ratusan massa melakukan unjuk rasa di Balai Desa dan Kantor Kabupaten. Aksi penyegelan dipicu kekecewaan massa pendukung sang Kades yang tidak kunjung dilantik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge