0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Siswa SMK Solo Maju Kompetisi LKS Nasional

Solo — Tiga siswa SMK kota Solo mewakili Propinsi Jawa Tengah maju dalam kompetisi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2013 Tingkat Nasional yang digelar tanggal 23 – 26 September 2013 di Jakarta.

“Ketiga siswa tersebut adalah Jamus Anisa Qolbun Rohmani dari program keahlian Pekerjaan Sosial SMKN 7 Solo. Hergi Angger Pratama, dari program keahlian Animasi dari SMKN 9. Aditya Aryanto dari program keahlian CNC Milling Machine dari SMK Warga Solo,” jelas Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Solo, Susanta kepada wartawan, di Solo, Senin (23/9).

Menurut Susanta, ketiga siswa SMK Solo tersebut telah menjuarai LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya, para juara tingkat provinsi ini berhak mewaliki Jawa Tengah di LKS 2013 Tingkat Nasional. Mereka akan berkompetisi dengan 1.650 siswa SMK se-Indonesia.

“Nantinya, juara tingkat nasional akan mewakili Indonesia untuk ajang serupa di tingkat Asia yakni Asian Skill, juara Asian Skill akan diikutkan untuk World Skill yang rencananya digelar di Brazil,” jelasnya.

Lebih lanjut Susanta mengatakan, dari Jawa Tengah mengirimkan 50 siswa, dengan masing-masing 50 kategori lomba.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge