0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sragen Kucurkan Rp 1,5 M untuk PAUD dan TK

Sragen — Sebanyak 124 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) mendapat bantuan sebesar Rp 1,5 miliar dari Pemkab Sragen. Bantuan tersebud diwujudkan dalam bentuk alat permainan edukasi (APE).

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Olah Raga dan Seni, Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Darmawan, mengatakan, bantuan yang berasal dari APBD Pemkab Sragen tersebut merupakan pertama kalinya diberikan untuk PAUD dan TK. Sebelumnya Pemkab Sragen belum pernah memberikan bantuan berupa APE kepada PAUD.

“Ini adalah sejarah. Baru pertama kali ini PAUD mendapatkan bantuan dari APBD II tahun 2013. Bantuan berupa APE yang terdiri dari outdoor dan indoor. Besar bantuan Rp 1,5 mliar ini dalam bentuk hibah barang, bukan nominal,” kata Darmawan ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Sragen, Senin (22/9).

Menurut Darmawan, keberhasilan pembangunan bidang pendidikan tidak ditentukan pendidikan tingkat dasar atau pendidikan menengah saja. Namun juga oleh pendidikan pra sekolah, yaitu TK dan PAUD. Untuk itu Pemkab. Sragen selalu memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan pra sekolah.

“Proses rekayasa masa depan dimulai dari panak usia dini. Seperti dikatakan bupati (Agus Fatchur Rahman, Red) pendidikan harus jadi rekayasa masa depan,” ujarnya.

Acara penyerahan bantuan APE kepada 124 TK dan PAUD se Kabupaten Sragen berlangsung di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati, diserahkan secara langsung oleh Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, Senin (23/9). Acara ini dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan di Kabupaten Sragen, Himpaudi, IGTKI dan TK/PAUD penerima bantuan.

Sementara itu Bupati Sragen dalam sambutannya mengatakan, guru dan kepala PAUD dan TK agar mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya. Rekayasa pendidikan terhadap anak-anak PUD ini akan bisa dipetik setelah 27 tahun mendatang.

“Anak-anak Sragen nanti bisa menjadi orang besar atau pejabat tinggi di pemerintahan pusat,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge