0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diramaikan 36 Tim

Kit Futsalismo Kembali Sambangi Solo

Jumpa pers penyelenggaraan Kit Futsalismo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Turnamen nasional futsal bergengsi Kit Futsalismo 2013 kembali menyambangi Kota Solo yang akan dibuka, Rabu (25/9) besok di GOR Manahan. 36 tim kembali meramaikan region Solo, yang terdiri dari tiga kategori yakni SMA, Universitas, dan Umum.

Di region Solo ini, salah satu pemain dari juara bertahan dari kelas umum Planet Futsal asal Yogyakarta, merupakan anggota Timnas futsal Belanda U-17, yaitu Yurry Van der Toren. Dirinya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Sementara dari Solo, UNSA-ASMI bakal kembali dipimpin eks penyerang Timnas dan Arseto, Rocky Putiray.

Direktur penyelenggaraan turnamen, Novian Siregar mengatakan gelaran Kit Futsalismo tahun ini sedikit berbeda dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Sebelumnya Kit Futsalismo hanya dilakukan di7 kota, kini menjadi 8 kota.

“Setiap juara di masing-masing seri atau region akan maju ke Championship Series di Jakarta akhir tahun ini,” katanya, Senin (23/9) siang.

“Pemain timnas kerap didominasi dari jakarta. Melalui ajang ini, bisa menggairahkan prestasi pemain-pemain daerah bisa lebih terpacu,” tambah Novian.

Sementara Wakil Panitia Pelaksana (Panpel) Nugroho Praptomo, menegaskan tak akan ada toleransi bagi tim peserta yang melanggar aturan main, termasuk bila terjadi insiden perkelahian baik suporter maupun pemain.

“Keamanan jelas kami libatkan bantuan pengamanan lewat polres dan polsek. Sepakat dengan adanya surat bantuan keamanan. Kalau ada suporter atau pemain berkelahi, langsung didiskualifikasi,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge