0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Tuan Rumah Konferensi Toilet, Rudy: Semoga Masyarakat Tambah Sehat

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Kota Solo menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi toilet sedunia atau World Toilet Summit pada 2-4 Oktober mendatang. Sebanyak 386 peserta dari 19 negara ikut ambil bagian dalam even tersebut.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, terdapat sejumlah agenda penting yang diselenggarakan dalam even tersebut. Selain melakukan konferensi, para delegasi juga akan meninjau sejumlah venue toilet yang dijadikan sebagai percontohan di Kota Solo.

“Nanti ada sejumlah toilet yang akan dikunjungi. Kurang lebih ada 5 lokasi, di antaranya di Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kecamatan Serengan, KSM Sawunggaling Jebres dan di Taman Balekambang,” katanya kepada wartawan, Senin (23/9).

Rudy, sapaan Walikota Solo mengaku, hingga kini persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 90 persen. Dengan adanya even tersebut harapannya bisa menjadikan masyarakat Kota Solo yang sehat jasmani dan rohani.

“Toilet yang bersih akan menjadikan masyarakatnya sehat,” ungkapnya.

Sementara, Staf Khusus Bidang Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Bakri, mengungkapkan, pelaksanaan World Toilet Summit dilaksanakan di Kota Solo karena selama ini pihaknya menilai kota Solo memiliki lingkungan yang cukup memadai. Keberadaan toilet yang bersih menurutnya menjadi faktor penting dalam menyumbang destinasi pariwisata.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge