0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melaju 100 Km/Jam, Altis Nabrak Mobil, Dua Orang Tewas

Mobil Altis yang penyok akibat kecelakaan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tabrakan maut yang terjadi di Jalan Asia Afrika Jakarta yang menewaskan dua orang yaitu diduga akibat pengendara Toyota Altis ngebut saat mengendarai mobilnya. Pelaku berinisial DV melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

“Kejadian jam 5-an, posisinya mobil lagi terpakir berjajar. Pertama mobil Acord, mobil saya, ketiga Mercy. Mobil kenceng ke arah Hotel Mulia kira-kira 100 km perjam,” kata salah seorang saksi, Frans Januar Indra Putra ketika ditemui di Dirlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

“Habis ngehantem mobil Accord, kejadian cepat banget, posisi sebelum kejadian gak denger suara decit rem, tiba-tiba kelempar gak sadarkan diri (Fikri dan Salsabila),” imbuhnya.

Frans yang ditemui dijemput oleh dua orang temannya yang mengendarai Suzuki Exvord setelah diperiksa sebagai saksi menambahkan, akibat kejadian tersebut dirinya juga mengalami luka ringan di bagian kaki dan kepala.

“Polisi cuma minta keterangan saja, saya juga kena imbas dari kecelakaan ini, ketika itu saya berada di depan mobil saya, luka di kaki sebelah kanan dan kepala saya berasa pusing. Ini saya mau periksa lagi ke rumah sakit,” tuturnya.

Pengendara Toyota Altis maut, David (23), sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kecelakaan hingga menewaskan 2 orang dan melukai 5 orang lainnya di Jl Asia Afrika, Senayan, Minggu (22/9). Polisi sampai saat ini masih berupaya mengorek keterangan dari David atas kecelakaan itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, David masih memberikan keterangan berbelit-belit sehingga menyulitkan polisi untuk mengungkap kasus tersebut. Menurut Rikwanto, David mengaku tengah menghindari sesuatu sesaat sebelum kecelakaan tapi tidak jelas maksud dari sesuatu itu.

“Untuk kenapa, kami masih belum jelas. Apakah ngantuk atau bukan, karena yang bersangkutan mengatakan sedang menghindari sesuatu, tapi hasil cek di TKP, enggak ada ‘sesuatu’,” kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/9).

Atas alasan itu, polisi berjanji akan melakukan pengecekan terhadap sejumlah CCTV yang terpasang di kawasan tersebut.

“Nanti kita cek ya,” ucap Rikwanto singkat.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan David (23), pengemudi Toyota Altis B 1459 NBB yang menabrak tiga mobil di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, hingga mengakibatkan dua orang tewas, Minggu (22/9) kemarin sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun hasil tes urine, David negatif narkoba maupun alkohol.

“Kami periksa semuanya, dari kondisi awal yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai yang bersalah. Kami terus kembangkan kemungkinan faktor-faktor yang lain. Hasil pemeriksaannya negatif atau tidak sedang mengonsumsi narkoba atau minuman keras lainnya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Chrysnanda Dwi Laksana di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/9). [war]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge