0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jamsostek Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris

SERAHKAN SANTUNAN-Kepala PT Jamsostek (Persero) Cabang Semarang I, Ninuk Tri Hatmani (tengah) menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta program Jamsostek (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT Jamsostek (Persero) Cabang Semarang I awal pekan ini menyerahkan santunan jaminan kematian kepada dua ahli waris peserta program asal Solo.

Santunan diserahkan secara langsung oleh Kepala PT Jamsostek (Persero) Cabang Semarang I, Ninuk Tri Hatmani yang diterima wali ahli waris. Adapun kedua ahli waris yang menerima santunan merupakan putra Bambang Dwi Haryanto, yakni Diponggo Dida Prasetyo (8) dan Albani Darmawangsa Aji (4).

Keduanya menurut Ninuk Tri Hatmani, usianya masih di bawah umur, sehingga pihak Jamsostek menyerahkan santunan melalui wali ahli waris, dalam hal ini istri peserta program Jamsostek.

Mengingat peserta program memiliki dua istri, praktis hanya satu orang saja yang diberi kuasa mengambil santunan. Hal ini lantaran Jamsostek tidak bisa melakukan transfer untuk dua nama sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kalau ahli waris belum dewasa memang harus ke walinya. Mengingat di sini peserta program mempunyai dua istri, maka salah satu diberi kuasa untuk mengambil santunan karena kami tidak bisa melakukan transfer untuk dua nama,” kata Ninuk Tri Hatmani kepada wartawan, di sela-sela penyerahan santunan jaminan kematian di kawasan Fajar Indah, Senin (23/9).

Dalam kesempatan itu, Jamsostek menyerahkan dana santunan jaminan kematian sebesar Rp 56 juta. Dana sebesar itu dibagi untuk dua ahli waris, masing-masing senilai Rp 28 juta.

“Dengan langkah ini, harapan kami segala sesuatunya menjadi lebih baik,” pungkas Ninuk Tri Hatmani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge